Manfaat POC NASA Dibidang Pertanian Perikanan dan Peternakan

POC NASA merupakan pupuk organik berbentuk cair yang diproduksi oleh PT. Natural Nusantara (NASA). Berbeda dengan pupuk kimia yang umumnya merusak tanah setelah pemakaian. Pupuk cair ini dibuat dengan bahan-bahan organik yang mampu memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah sehingga produktivitasnya selalu baik.

Tak hanya itu, formula pupuk ini dirancang dengan teknologi terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi secara lengkap untuk bidang pertanian, mulai dari tanaman, peternakan sampai dengan perikanan.

Pupuk buatan Nasa ini memang memiliki fungsi yang multiguna karena bahan-bahannya yang alami dan aman digunakan untuk tanaman, ikan maupun ternak. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari pupuk organik buatan Nasa yang perlu Anda ketahui.

POC Nasa
POC Nasa

Manfaat POC Nasa

1. Manfaat POC Nasa dibidang pertanian

POC NASA memiliki peranan yang sangat penting untuk produktivitas hasil pertanian. Beberapa manfaat pupuk organik untuk tanaman diantaranya adalah meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi tanaman yang sesuai dengan asas kelestarian lingkungan dan tanah.

Umumnya, pupuk kimia yang dijual di pasaran saat ini dapat meningkatkan hasil produktivitas dengan cepat. Namun, pupuk kimia tersebut hanya meningkatkan kuantitas dan tidak mengutamakan asas kualitas dan kelestarian. Hasilnya, tanah menjadi tidak produktif setelah beberapa tahun ditanam.

Baca Juga : Supernasa (cara tepat memperbaiki kualitas tanah)

Nah, pupuk Nasa menjamin bahwa selain mengutamakan kuantitas juga akan menjaga kelestarian tanah dan lingkungan.

Manfaat di bidang pertanian selanjutnya adalah
  • Mampu melarutkan sisa-sisa bahan kimia pada tanah dari pupuk yang sebelumnya digunakan
  • Memenuhi nutrisi unsur mikro dan makro dengan lengkap
  • Mengurangi penggunaan pupuk urea, KCL, dan SP-36
  • Merangsang pertumbuhan akar, pembungaan, pengumbian dan pembuahan
  • Mengurangi masalah kerontokan buah dan bunga
  • Meningkatkan daya tanah tanaman terhadap hama dan penyakit
  • Memacu pertumbuhan mikroorganisme dalam tanah yang memiliki manfaat untuk tanaman.

2. Manfaat POC Nasa dibidang perikanan

Tak hanya bermanfaat untuk tanaman, POC NASA juga bermanfaat pada bidang perikanan.  Pupuk besutan Nasa ini memang memiliki kandungan yang dapat meningkatkan nafsu makan ikan ataupun udang, sehingga bobot panennya tentu akan semakin meningkat.

Disamping itu pupuk organik ini juga membantu meningkatkan jumlah plankton dalam air, dimana plankton sendiri merupakan pakan alami dari ikan dan juga udang.


3. Manfaat POC Nasa dibidang peternakan

Pupuk organik buatan Nasa juga bermanfaat untuk Anda yang terjun di bidang peternakan. Dengan menambahkan pupuk Nasa pada pakan, maka bobot ternak baik ayam, sapi, bebek, kambing dan hewan lainnya akan semakin meningkat.


Cara Pemakaian POC Nasa

Sebagai pupuk organik multiguna, cara penggunaan pupuk ini sangatlah mudah. Standarnya, untuk semua jenis tanaman pupuk Nasa yang digunakan antara 1 hingga 3 liter untuk luas lahan 1000 m² selama 3 sampai dengan 4 bulan.

Ada dua cara penerapan pupuk Nasa yang pertama adalah dengan cara disiram. Cara ini dilakukan agar pupuk dapat diserap dengan baik melalui akar dan membuat sifat tanah menjadi lebih berkualitas. 

Cara kedua adalah disemprotkan agar pupuk dapat diserap melalui lubang stomata daun. Untuk hasil optimal, gunakan POC NASA secara bertahap mulai dari umur 7 hari pasca penanaman dengan interval 10 sampai 15 hari sekali dengan siraman atau semprotan sebanyak 4 hingga 8 kali.

Melihat banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh pupuk ini, tak heran jika banyak petani yang beralih menggunakan POC NASA. Apalagi, pupuk ini juga ekonomis sehingga sangat terjangkau untuk para petani.

Pemesanan Pupuk POC NASA
Harga Rp. 45.000,-/btl
(belum termasuk ongkir)

Tlp/Wa : 081226994477 / 085741176111 

Belum ada Komentar untuk "Manfaat POC NASA Dibidang Pertanian Perikanan dan Peternakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel