Acaiplus Untuk Ibu Menyusui? Amankah? Ini Faktanya

Acaiplus Untuk Ibu Menyusui - Dampak bahaya yang dialami oleh ibu yang menyusui saat melakukan diet mungkin banyak yang tidak menyadarinya. Berbagai alasan sering menjadi dasar kenapa mereka melakukan diet saat masih menyusui. Salah satu alasan yang mendasar adalah karena meningkatnya berat badan yang berlebihan.

Meningkatnya hormon pada ibu menyusui itu memang bisa dikatakan wajar, apalagi hormon tersebut memang memiliki pengaruh besar pada pembentukan ASI. Nah, hormon tersebutlah yang menjadi faktor meningkatnya berat badan pada ibu menyusui. Hal ini disebabkan karena sang ibu sering merasa lapar.

Masih ada alasan lainnya yaitu terkait nutrisi dalam ibu menyusui, nutrisi yang ibu hamil miliki hampir semuanya diserap oleh sang bayi. Oleh karena itulah ibu menyusui tersebut sering merasakan lapar.

Dengan meningkatnya rasa lapar atau nafsu makan maka hal ini bisa menjadi faktor timbulnya obesitas atau berat badan berlebih pada ibu menyusui.

Beberapa alasan diatas banyak yang merasakan tidak nyaman akan berat badan yang berlebih. Sehingga tidak sedikit ibu menyusui memutuskan untuk melakukan diet saat masih menyusui anaknya. Padahal jika mengetahui ada bahaya saat melakukan diet untuk ibu hamil mungkin banyak yang tidak melakukannya. Berikut beberapa bahaya diet saat menyusui baik bagi ibu maupun bayinya.


Bahaya Diet Untuk Ibu Menyusui


1. Mempengaruhi Kesehatan Bayi

Beberapa jenis cara diet dapat mempengaruhi kesehatan si bayi, penyebabnya adalah karena obat-obatan yang dikonsumsi oleh ibu menyusui. Perlu diketahui bahwa ibu menyusui tidak boleh meminum sembarangan obat, apalagi obat diet. Karena kandungan obatnya dapat terserap oleh ASI dan masuk ke tubuh melalui menyusui.

2. Kesehatan Menurun

Diet yang dilakukan oleh ibu menyusui akan berdampak menurunnya berat badan yang drastis, hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatannya. Dengan menurunnya berat badan maka ibu menyusui akan mengalami mal nutrisi. Mal nutrisi merupakan kurangnya nutrisi pada ibu menyusui yang mengakibatkan kesehatan terganggu.

3. Berkurangnya Stamina

Ibu menyusui yang melakukan diet akan banyak kehilangan stamina yang menjadikan tubuh jadi lemas dan lesu. Penyebabnya adalah kurangnya kadar glukosa pada tubuh. Menurunnya kadar glukosa secara drastis membuat tubuh sang ibu kehilangan stamina dan ini akan berdampak pada kondisi sang ibu, yang dirasakan biasanya lemah, lesu dan pusing.

Beberapa bahaya diatas merupakan sebagian dari bahaya diet untuk ibu menyusui. Oleh karena itu jika memang berniat untuk melakukan diet maka ibu menyusui harus pandai dalam memilih obat untuk diet.

Apabila anda ingin melakukan diet maka gunakanlah obet diet yang alami dan aman sehingga terhindar dari efek samping program diet. Karena jika menggunakan produk diet alami proses penurunan badan tidak drastis sehingga tidak membahayakan kondisi tubuh baik ibu maupun bayi. Lalu bagaimana cara diet yang sehat untuk ibu menyusui? berikut beberapa tips aman diet sehat untuk ibu menyusui.


Cara Diet Untuk Ibu Menyusui

Apakah diperbolehkan melakukan diet bagi ibu yang sedang menyusui? Jawabannya adalah boleh. Tapi, untuk melakukan program diet seorang ibu harus berhati-hati. Gunakanlah cara diet yang tepat dan aman.

Kenapa? karena diet untuk ibu yang sedang menyusui tentu sangat berbeda dengan wanita normal yag tidak sedang menyusui. Berikut beberapa diet alami untuk ibu menyusui.

1. Diet Seimbang

Diet seimbang merupakan cara yang tepat untuk ibu yang sedang menyusui. Cara menerapkan diet yang seimbang adalah dengan mengkonsumsi gizi yang seimbang pula.

Lakukanlah diet dengan tidak mengurangi kalori, karena jika anda melakukan diet dengan mengurangi kalori maka bisa menyebabkan kualitas asi berkurang.

2. Tidak Instan

Diet yang bagus dan aman untuk ibu menyusui adalah yang tidak instan, jadi proses diet yang baik untuk ibu menyusui adalah yang membutuhkan waktu kurang lebih 10 sampai 12 bulanan untuk bisa menurunkan berat badannya.

Untuk menurunkan berat badan secara perlahan anda bisa mengkonsumsi produk diet alami seperti acai plus dan dikombinasikan dengan olahraga rutin. Karena cara menurunkan berat badan secara instan itu akan berbahaya untuk ibu menyusui.
Baca Juga "Apakah Efek Samping Acaiplus Itu Ada?"

3. Lemak Sehat

Cara berikutnya adalah dengan mengkonsumsi lemak sehat, lemak yang sehat itu berbeda dengan lemak jahat yang memiliki potensi dapat mengubah kandungan hindmilk pada ASI. Lalu apa saja lemak sehat yang bisa dijumpai? Berikut daftarnya :
  • Minyak zaitun
  • Kacang hijau
  • Kacang kedelai
  • Kacang merah
  • Salmon
  • Alpukat

Beberapa makanan diatas mengandung lemak sehat yang bisa membantu untuk melakukan program diet sehat.

Acaiplus Untuk Ibu Menyusui
Acaiplus Untuk Ibu Menyusui



Amankah Acaiplus Untuk Ibu Hamil?

Acaiplus dapat digunakan atau dikonsumsi siapa saja untuk membantu program diet sehat. Kenapa harus acaiplus? Karena produk acaiplus merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan alami 100% sehingga aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Selain terbuat dari bahan alami yang aman, acaiplus juga sudah memiliki ijin dari BPOM. Jadi acaiplus ini benar-benar sangat direkomendasikan bagi anda untuk membantu program diet anda.

Ingat program diet yang bagus adalah yang tidak instan, begitu juga dengan acaiplus yang merupakan produk alami yang cara kerjanya menurunkan berat badan secara bertahap.

Akan tetapi meskipun produk acaiplus sudah terjamin kemanannya, bagi anda ibu menyusui harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli sebelum menggunakannya.

Demikian informasi terkait acaiplus untuk ibu hamil semoga dapat menjadi pertimbangan dasar bagi anda yang akan mengkonsumsinya disaat masih menyusui.


0 Response to "Acaiplus Untuk Ibu Menyusui? Amankah? Ini Faktanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel